Area Alun-alun Kejaksan, Banyak Parkir Sembarangan

Area Alun-alun Kejaksan, Banyak Parkir Sembarangan

CIREBON - Pasca diresmikan penggunaannya untuk umum, suasana Alun-alun Kejaksan langsung ramai dikunjungi masyarakat. Namun, beragam potret kurang tertibnya pengunjung cukup memprihatinkan.

Misalnya, tidak diindahkannya imbauan untuk tidak menginjak rumput di area tertentu. Belum lagi perilaku membuang sampah sembarangan. Banyak ditemukan sisa makanan dan minuman. Padahal sudah disediakan tempat sampah.

Sementara di depan area Alun-alun Kejaksan justru dipakai parkir sepeda motor. Padahal, di area tersebut bukan tempat yang dapat digunakan untuk parkir sepeda motor. Juga kendaraan roda empat.

Sebelumnya, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menginginkan agar masyarakat menjaga ketertiban. \"Kita ingin tertib, Jalan Siliwangi dalam radius tertentu dilarang parkir. Di bawah nanti ada basement,\" ujar Azis, kepada Radar Cirebon, belum lama ini.

Terkait pengaturan parkir, nantinya akan dikondisikan sedemikian rupa. Begitu juga dengan PKL yang sudah ada tempatnya. \"Kita imbau semuanya tertib. PKL sudah ada tempatnya, parkir juga sudah ada,\" tandas dia.

Seperti diketahui, area parkir di basement Alun-alun Kejaksan belum difungsikan. Meski sudah jadi, namun belum tersedia rambu-rambu juga alur keluar masuk.

Dari pantauan radarcirebon.com, petugas Satpol PP juga Linmas yang bertugas di dekat area tersebut kemudian langsung melakukan penertiban.

Juru parkir maupun pengendara yang memarkir kendaraannya di depan alun-alun langsung diminta pindah. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: